Monday, February 28, 2011

Yang berbahaya dilingkungan kita;

Sukar menemukan seorang yang benar-benar sihat (contoh;fizikal nya)di lingkungan hidup seperti kita dewasa ini di mana PENCEMARAN mewarnai persekitaran .:..air, udara , tanah, bunyi, sosial ...di rosak dengan berbagai bahan dan jenis pencemaran oleh tangan-tangan manusia itu sendiri -jadinya : sangat perlu untuk masing-masing kita mengambil sikap berhati-hati dan ambil tahu..demi keselamatan dan kesejahteraan kita sendiri dan berkongsilah maklumat demi kesejahteraan sejagat...

Antara yang dapat dikongsikan kali ini :

1. BEKAS BOTOL AQUA


Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di kereta atau dipejabat. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandungbahan karsinogen (atau DEHA). Botol ini selamat untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari.

Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu boleh masuk ke air yang kita minum. Lebih
baik membeli botol air yang memang untuk dipakai berulang2, jangan memakai botol plastik.


2 . PENGGEMAR SATE


Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanser. Untuk itu kita ada obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanser) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.


3. UDANG DAN VITAMIN C


Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.


4. MI segera


Untuk para penggemar mi segera, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda memakan mi segera sebelum anda memakannya lagi; kerana dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi miaegera.. Itu sebabnya mengapa mi segera tidak melekat antara satu sama lainnya ketika dimasak. Memakan mi segera setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terkena kanser.Di sebabkan kerana kesibukan dalam kerjaya , belajar dan sebagainya ..sampai tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk memakan mi segera setiap hari . Akhirnya dia menderita kanser. Doktornya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam misegera tersebut. Doktor tersebut mengatakan bahwa tubuh kita
memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan
lilin tersebut.


5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN


Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai "pelindung " makanan. Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan. Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memnyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan . Tetapi tidak semua bahan ini selamat bagi makanan yang dikemas/dibungkusnya.

Inilah ranking teratas bahan kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

A. Kertas
.

Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakanuntuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau ngan kita. pencernaan menuju sistem peredaran darah dan kemu dian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang. Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelu mpu han) . Keracunan yang
terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari makanan
yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbal ke makanan tsb. Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di atas piring.

B . Styrofoam

Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena ma mpu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga ma mpu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.


Informasi Ini juga Semoga Berguna, InsyaAllah

Air dalam botol plastik di kereta anda, sangatlah berbahaya !!! Dengan cara inilah Sheryl Crow mengalam ikanser payudara. Dia muncul di acara Ellen show dan mengatakan hal yang sama . Hal ini telah dkenalpasti sebagai penyebab paling utama pada kanser payudara, terutama di Australia .

Seorang teman yang ibunya didiagnos mengidap kanser payudara baru-baru ini; dokter berkata : wanita tidak boleh meminum minuman yang sudah lama berada di dalam mobil.

Doktor berkata bahwa hawa panas yang memanaskan bahan plastik botol mengandungi bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanser payudara. Jadi tolong berhati-hatilah dan jangan minum air dalam botol plastik yang sudah ditinggalkan beberapa lama di dalam kereta , dan ..tolong informkan kawan-kawan (terutamanya wanita ) anda ..!

Informasi seperti ini sangatlah kita perlukan dan kita harus berhati-hati, kerana ia mungkin akan menyelamatkan hidup kita .
Hawapanas dapat menyebabkan toksin/racun dari plastik menjadi bocor dan bercampur dengan air dan mereka telah menemukan racun ini pada jaringan payudara. Seboleh mungkin gunakan gelas stainless steel atau botol kaca. Biarlah semua orang yang me mpunyai isteri atau teman wanita atau anak perempuan mengetahui ini semua.

Nb :

Jangan ssekali membuat minuman panas dengan gelas plastik. Karena saat anda menuangkan air panas ke gelas tersebut sebatian dari plastic tsb ikut larut bersama air. Dan saat diminum anda pasti akan merasakan sedikit pusing2. Begitupula mungkin diantara anda ada yang suka mie segera atau makanan dengan bungkusan dari bahan sterofom. Sebisa mungkin jangan langsung menyeduh dengan air panas mengunakan sterofom tersebut .

No comments:

Post a Comment