Friday, May 9, 2014

Beristighfarlah Setiap Hari Untuk Membersihkan Diri Daripada Dosa-dosa Kita.




Beristighfarlah Setiap Hari Untuk Membersihkan Diri Daripada Dosa-dosa Kita.

Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

( يَاأَيُّهَا النَّاسُ تُوْبُوْا إِلَى اللهِ وَاسْتَغْفِرُوْهُ فَإِنِّيْ أَتُوْبُ فِيْ اليَوْمِ مِائَةَ مَرَّةٍ ) رواه مسلم.

“Wahai sekalian manusia, bertaubatlah kepada Allah dan memohonlah ampun kepada-Nya, sesungguhnya aku bertaubat dalam sehari sebanyak 100 kali.” (Hadis Riwayat Muslim).

Demikianlah keadaan Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam, padahal baginda telah diampuni dosa-dosanya, baik yang lalu maupun yang akan datang. Tetapi Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah hamba yang pandai bersyukur, pendidik yang bijaksana, pengasih dan penyayang. Semoga selawat dan salam yang sempurna dilimpahkan kepada bagonda.

Abu Musa radhiallahu’anhu meriwayatkan dari Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam:

(( إِنَّ اللهَ يَبْسُطُ يَدَهُ بِاللَّيْلِ لِيَتُوْبَ مُسِيْءُ النَّهَارِ وَيَبْسُطُ يَدَهُ فِيْ النَّهَارِ لِيَتُوْبَ مُسِيْءُ اللَّيْلِ حَتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ مِنْ مَغْرِبِهَا ))

“Sesungguhnya Allah membentangkan tangan-Nya pada malam hari agar bertaubat orang yang berbuat jahat di siang hari dan Dia membentangkan tangan-Nya pada siang hari agar bertaubat orang yang berbuat jahat di malam hari, sehingga matahari terbit dari barat (kiamat).” (Hadis Riwayat Muslim).


~ Abu Basyer

No comments:

Post a Comment