Monday, April 4, 2011

Bergolaknya Timur Tengah & Realisasi Grand Design Israel Raya


Tripoli (voa-islam.com) - Pergolakan yang terjadi di beberapa negara di Timur Te­ngah seperti Tunisia, Mesir, Aljazair, Libya, Yaman hingga ke Bahrain dan Iran, sesungguhnya membuat Amerika Se­rikat ketar-ketir dan menjadi dilema besar dalam mengeksport demokrasi dan HAM sebagai 'dagangan' ala AS, namun di sisi lain ingin tetap men­jaga kekerabatan dengan para diktator yang di semenanjung Arab.



Karena diktator di kawasan Arab itu menjamin eksistensi AS di Timur Tengah. “Kalau AS me­­maksakan demokrasi tapi me­nimbulkan kekacauan dan instabilitas, maka akan sangat menggangu AS dan sekutu Ba­ratnya di Timur Tengah,” kata Smith Alhadar.


“Makanya mereka serba sa­lah. Justru sebenarnya Ame­rika punya pengaruh negatif sehing­ga membuat masya­rakat berge­rak. Sebenarnya, rakyat me­nun­tut demokrasi karena ke­jenuhan, kemiskinan dan harga barangan yang tinggi. Tidak ada pengaruh AS dalam gerakan ini. Kebosanan ma­syarakat itu­lah yang mendo­rong mereka,” tuturnya.


Situasi di Bahrain, markas armada ke-5 Angkatan Laut AS, menumpuk rasa kekhawatiran Washington. Di Yaman, polisi dan pendukung pemerintah juga sedang menghadapi tiga ribu pengunjuk perasaasn yang ingin Presiden Ali Abdullah Saleh turun. Unjuktunjuk pe rasaan ini telah berlangsung selama lima hari terakhir.

Yaman adalah partner penting AS di kawasan untuk memberantas jaringan terorisme yang dirangkai kelompok militan Al Qaeda. Pentagon berencana meningkatkan latihan satuan pasukan antiteror Yaman untuk menekan Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP). Saleh merupakan salah satu tokoh penting yang bisa menyatukan suku-suku di Yaman.

Seperti Tunisia dan Mesir, kemiskinan dan kompleksitas suku juga menjadi isu utama di negara ini. Kontras dengan kehidupan relatif makmur ala Barat, yang disimbolkan dengan jajaran pusat membelibelah dan kedai kopi di Ibukota Bahrain, Manama. Sayangnya, Bahrain sendiri juga dipenuhi dengan ketimpangan kelas sosial.

Di Jordania, ratusan anggota suku Badui setempat memblokir jalan dan meminta pemerintah mengembalikan tanah yang mereka miliki. Sementara aktivis di Arab Saudi berusaha membentuk partai politik, dalam usaha untuk melawan kekuatan monarki yang nyaris absolut serta pro-Barat.

Setelah Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali digulingkan, AS juga kehilangan Presiden Mesir Hosni Mubarak. Keduanya merupakan tokoh penting yang mendukung sejumlah misi Amerika. Sayangnya, Amerika juga selalu memilih bersekutu dengan para pemimpin Arab yang bergaya diktator.

Sebagai perbandingan, lihat saja Iran. Presiden Mahmoud Ahmadinejad dikenal sebagai satu-satunya pemimpin Timur Tengah yang paling berani menyuarakan anti-Amerika. Negaranya juga dilanda gelombang tunjuk perasaan . Ahmadinejad tak kekurangan akal, ia menyatakan pengunjuk rasa antipemerintah adalah pengkhianat bangsa.

Dengan terpecahnya negara-negara di Timur Tengah justru semakin memudahkan AS, zionis Israel dan sekutunya menyusup masuk dengan memasarkan paham 'bathil' ala demokrasi dan HAM yang utopia, berstandar ganda dan anti-Islam.

Mungkinkah Konspirasi Membangun Israel Raya?

Revolusi islam akankah menampakkan kegemilangan? Ataukah scenario babak belurnya jazirah arab terjadi karena grand design yahudi demi memuluskan ambisinya membangun Greater Israel atau Israel Raya?

Penulis dan aktivis islam yang sempat aktif di Sabili, Herry Nurdi bahkan menuangkan ide, gagasan, analisanya mengenai The Greater Israel ini, menurutnya, Gerakan Zionis masih terus menjadi musuh Islam. Dengan dukungan negara Barat, terutama Amerika dan NATO, dan bahkan diktator dari kalangan sekuler Arab sendiri, kini Israel saat ini terus melancarkan keinginannya mengubah peta di kawasan Timur Tengah, melalui peta baru itu negara Yahudi hendak menguasai kawasan Timur Tengah.

Tanda-tanda rencana ‘Israel Raya’ itu sudah semakin nyata. Lihat saja Irak yang diserang dengan alasan fiktif, Dubai semakin sekuler, Makkah dirangsek oleh bank konservatif dan sudah menguasai kerajaan Arab Saudi, Tunisia dan Mesir mulai ambruk hingga menulari tetangganya mulai Libya, Yaman, Aljazair dan Bahrain.

Sebelum bergolaknya semenanjung Arab ini, masalah sepertiPembangunan batas permanen, perluasan pemukiman, pengepungan Jerusalem, dan pencurian air memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Semua itu berjalan mulus dan lancar karena terselubungi oleh masalah-masalah yang sebenarnya tidak signifikan. Masalah-masalah yang direkayasa oleh Israel untuk mengalihkan perhatian dunia internasional dari apa yang sebenarnya terjadi.

Tahun 2010 hanyalah rencana transisi saja. Visi Israel yang sebenarnya adalah seperti gambar bendera nasionalnya: bintang David di antara garis biru atas dan bawah. Hal itu berarti men-Zionis-kan wilayah-wilayah di antara Sungai Nil dan Eufrat. Itulah Eretz Yisrael (Israel Raya)

Inti ‘Israel Raya’, menurut Herry Nurdi, adalah hendak menguasai dunia dengan membentuk negara Israel Raya yang ditargetkan paling lambat 2012. “Jadi bagai memakan kacang, jika kacang-kacang yang bagus sudah habis, maka kacang yang jelek pun akan dikupas. Demikian pula dengan Zionis. Maka perlu kewaspadaan tinggi,” ujar Herry Nurdi.

Akankah hal ini menjadi kenyataan? Semoga Allah membantu kaum muslimin dan membangunkan jiwa ksatria singa yang lama tertidur, kiranya Allah Azza wa Jala membangkitkan semangat jihad akbar di dalam dada kaum muslimin karena hal ini telah terbukti menjadi penangkalnya, sebagaimana Rasulullah telah mempraktekannya. الله المستعان - Allahu Al Musta'an [d5vn2/voa-islam.com]

No comments:

Post a Comment