Saturday, September 14, 2013

Mati Syahid


MATI SYAHID

Allah memberikan kepada orang yang mati syahid dengan 7 kelebihan, yaitu:

1. Bau darahnya seperti aroma misk

“Demi dzat yang jiwaku ditanganNya! Tidaklah seseorang dilukai di jalan Allah, dan Allah lebih tahu siapa yang dilukai di jalan-Nya, melainkan dia akan datang pada hari kiamat : berwarna merah darah sedangkan baunya bau misk”
Hadith Riwayat Ahmad dan Muslim

Dr. Abdullah Azzam menyampaikan, “Subhanallah! Sungguh kita telah menyaksikan hal ini pada kebanyakan orang yang mati syahid. Bau darahnya seperti aroma misk (minyak kasturi). Dan sungguh disakuku ada sepucuk surat, diatasnya ada tetesan darah Abdul Wahid (Asy Syahid, insya Allah), dan telah meninggal selama 2 bulan, sedangkan baunya wangi seperti misk.”

2. Tetesan darahnya merupakan salah satu tetesan yang paling dicintai Allah.

“Tidak ada sesuatu yang dicintai Allah dari pada dua macam tetesan atau dua macam bekas : tetesan air mata karena takut kepada Allah dan tetesan darah yang tertumpah dijalan Allah; dan adapun bekas itu adalah bekas (berjihad) dijalan Allah dan bekas penunaian kewajiban dari kewajiban-kewajiban Allah”
Hadith Riwayat At Tirmidzi – hadits hasan

3. Ingin dikembalikan lagi kedunia (untuk syahid lagi)

4. Ditempatkan disurga firdaus yang tertinggi

5. Arwah Syuhada ditempatkan ditembolok burung hijau

6. Orang yang mati syahid itu hidup

7. Syahid itu tidak merasakan sakitnya pembunuhan

“Orang yang mati syahid itu tidak merasakan (kesakitan) pembunuhan kecuali sebagaiman seorang diantara kalian merasakan (sakitnya) cubitan.”
Hadith Riwayat. Ahmad, At Tirmidzi, An Nasa’i – hadits hasan

dan diriwayat yang shahih :

“Orang yang mati syahid itu tidak mendapatkan sentuhan pembunuhan kecuali sebagaimana salah seorang diantara kalian mendapatkan cubitan yang dirasakannya.”

Salam Ukhuwah.
-Tok Wan 2

No comments:

Post a Comment